Cara Memperkecil Ukuran PDF di Android

Cara Memperkecil Ukuran PDF di Android

Posted on

Cara Memperkecil Ukuran PDF di Android – Di dunia sekarang ini, bekerja dari jarak jauh atau dari jalan adalah hal biasa. Anda mungkin mengandalkan perangkat seluler, seperti ponsel cerdas atau tablet Android, untuk menyelesaikan berbagai hal saat bepergian. Namun, seringkali sulit untuk membuka atau mengirim email file PDF berukuran besar di perangkat seluler. Solusinya adalah dengan mengompres file PDF Anda menjadi ukuran file yang lebih mudah dikelola.

Berikut adalah dua metode mudah yang dapat Anda gunakan untuk mengompres PDF di perangkat Android.

Menggunakan kompresor PDF online

Anda dapat menggunakan kompresor PDF online Adobe Acrobat untuk mengompres file PDF di perangkat Android tanpa aplikasi tambahan. Kompres PDF Anda agar lebih mudah dibaca dan dibagikan. Gunakan dua metode sederhana ini untuk mengompres file PDF di Android.

Buka browser Anda dan navigasikan ke kompresor PDF online Acrobat.
• Ketuk Pilih File dan temukan PDF Anda di perangkat Android Anda.
• Unduh PDF terkompresi Anda. Anda juga dapat melihat seberapa besar alat ini mengurangi ukuran file.
• Menggunakan Acrobat Reader untuk perangkat Android.
• Pilihan Anda yang lain adalah mengunduh Adobe Acrobat Reader untuk perangkat Android.

Luncurkan aplikasi Acrobat Reader.
• Ketuk File di bilah menu bawah dan temukan PDF Anda.
• Ketuk ikon tiga titik di bilah menu atas.
• Gulir ke bawah dan ketuk Kompres PDF.
• Ketuk Buka untuk melihat PDF terkompresi Anda.

Dengan menggunakan aplikasi kompresor PDF Android, Anda dapat mengurangi ukuran PDF dari beberapa MB menjadi hanya beberapa KB. Aplikasi PDF menyusut ini tersedia untuk Android dan tidak perlu bergantung pada PC. Anda dapat memperkecil PDF ke ukuran yang lebih mudah dikelola, tanpa kehilangan kualitas dan email langsung dari ponsel.

Berikut adalah daftar aplikasi kompresor PDF untuk Android untuk mengurangi ukuran PDF. Dapatkan salah satu aplikasi ini di ponsel cerdas Anda untuk mengompres file PDF dengan melampirkannya ke email.

iLovePDF menghadirkan rangkaian lengkap fitur modifikasi PDF di ujung jari Anda. Anda dapat mengompres hampir semua jenis PDF melalui aplikasi kompresi PDF di ponsel cerdas Anda untuk mendapatkan ukuran yang diinginkan dalam hitungan menit. File PDF dapat dikompresi pada berbagai tingkat sesuai kebutuhan. Pilih dari tiga opsi kompresi mulai dari Extreme hingga Low untuk mencapai ukuran file yang diinginkan. Semua opsi ini memberikan kualitas konten Rendah hingga Tinggi dalam PDF yang dihasilkan saat mengaksesnya. Selain file dari memori ponsel, Anda dapat terhubung dengan Google Drive atau DropBox dan mengompres file langsung dari drive cloud ini dengan menggunakan aplikasi kompresor PDF ini