Mengenal Aplikasi Fidusia Online, Simak Syarat dan Keuntungan nya

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, Ditjen Administrasi Umum Kemenkumham kini mengeluarkan aplikasi untuk mengurus keperluan hukum yaitu aplikasi fidusia online. Aplikasi ini diciptakan agar proses pembuatan dokumen atau sertifikat fidusia ini tidak memakan waktu lama seperti biasanya saat proses pengurusan secara manual. Biasanya lama waktu untuk mencetak sertifikat fidusia secara manual ini bisa hingga berbulan-bulan. Selain itu, banyak nya pihak yang terlibat, adanya pungutan liar serta biaya administrasi dan tambahan biaya lainnya yang cukup menguras kantong tentu nya sangat tidak efektif. Untuk itu, kemenkumham mengeluarkan aplikasi fidusia online ini agar mempermudah proses masyarakat dalam pembuatan sertifikat fidusia secara efisien tanpa memakan waktu dan uang yang terlalu banyak.

Syarat-Syarat Pembuatan Aplikasi Fidusia Online

Bagi anda yang akan membuat sertifikat fidusia dalam waktu dekat ini, kini anda bisa melakukannya secara online. Proses pembuatan sertifikat pun dapat dilakukan secara cepat, mudah, dan efisien sehingga tidak memakan waktu terlalu lama. Jika biasanya proses pencetakan sertifikat ini bisa memakan waktu ber bulan-bulan, kini hanya cukup memakan waktu sekitar 7 menit an saja. Lalu apa saja syarat-syarat dalam pembuatan dokumen atau sertifikat fidusia melalui aplikasi fidusia online ini? Yuk simak dokumen-dokumen atau syarat-syarat apa saja yang harus dipersiapkan dalam pembuatan sertifikat fidusia melalui aplikasi fidusia online berikut ini.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Alamat domisili atau alamat tempat tinggal
  • Nomor telepon aktif
  • Alamat email atau surel yang aktif
  • Foto diri pemohon

Jika syarat-syarat tersebut sudah dipersiapkan, selanjutnya adalah melakukan scan pada dokumen-dokumen tersebut ke dalam bentuk gambar. Setelah semua dokumen berhasil di-scan, lalu anda unggah melalui formulir online yang sudah disediakan oleh aplikasi fidusia online tersebut. Proses pembuatan dan pencetakan sertifikat pun bisa dilakukan hanya dalam satu hari atau dikenal dengan one day service, dan tidak akan memakan waktu yang lama lagi seperti saat proses pembuatan secara manual.

Manfaat atau Keuntungan Menggunakan Aplikasi FIdusia Online

Aplikasi Fidusia Online

Perkembangan teknologi tentunya memudahkan kita semua dalam melakukan aktivitas, termasuk dalam proses pembuatan dokumen yang biasanya memakan waktu sangat lama dan tidak efisien. Dengan adanya aplikasi fidusia online yang diciptakan oeh kemenkumham ini tentu nya sangat membantu masyarakat dan berbagai pihak dalam pembuatan dokumen yang menjadi lebih singkat, cepat, dan efisien, sehingga bisa menghemat waktu, uang, dan tenaga. Berikut merupakan beberapa manfaat atau keuntungan menggunakan aplikasi fidusia online.

  • Pendataan Secara Real-Time kapanpun dan dimanapun
  • Adanya fitur QR Code sebagai bukti keotentikan
  • Meningkatnya penerimaan negara di sektor non pajak
  • Terbantu nya lembaga keuangan dan perbankan karena proses yang lebih mudah dan tidak berbelit-belit
  • Praktek eksekusi kendaraan tidak akan sembarangan dan dapat dilakukan dengan prosedur yang tepat

Demikian itulah merupakan informasi seputar aplikasi fidusia online, terutama mengenai syarat atau dokumen yang harus dipersiapkan dalam pembuatan sertifikat fidusia secara online, serta keuntungan atau manfaat dari aplikasi fidusia online tersebut. Kini masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan menunggu lama dan terkena pungutan liar, karena pembuatan dokumen fidusia menjadi lebih mudah dan efisien dengan kehadiran aplikasi fidusia online.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *